Friday, January 9, 2015

Daftar Paket dan Harga Produk Telkom Speedy Tahun 2015

Logo Telkom Speedy
Telkom Speedy adalah salah satu perusahaan penyedia jasa layanan internet (internet service provider) di Indonesia dengan status BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang menawarkan koneksi internet cepat, stabil, dan tanpa batas kuota (unlimited). Profit perusahaan yang semakin meningkat dan manajerial teknis yang baik dari tahun ke tahun turut berpengaruh kepada koneksi internet milik Speedy yang kini benar-benar unlimited alias tanpa batas kuota, waktu, dan penurunan kecepatan (tidak ada lagi 'FUP' alias fair usage policy), serta tentunya harga yang semakin murah. Mulai tahun 2014 kemarin, paket internet Speedy termurah adalah koneksi dengan kecepatan 512 Kbps. Perlu untuk diketahui bahwa dengan kecepatan 512 Kbps stabil, kita sudah dapat melakukan browsing, streaming video, chatting, dan bermain game online secara lancar tanpa putus-putus. Berikut ini saya lampirkan daftar lengkap paket dan harga produk koneksi internet Telkom Speedy yang berlaku sejak tahun 2014 kemarin dan masih berlaku hingga tahun 2015 sekarang. Daftar paket dan harga koneksi internet Speedy di bawah ini adalah paket dan harga resmi-tetap (flat), bukan harga promo. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang harga promo, Anda dapat datang langsung ke kantor Plasa Telkom terdekat di kota Anda atau menghubungi nomor 147.

A. Paket dan Harga Produk Telkom Speedy di Jabodetabek

Paket Internet Speedy Tahun 2015 di Area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi
Catatan: Harga paket-paket internet Speedy di atas berlaku untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Area cakupan tersebut termasuk juga kota-kota penyangga (satellite cities) di sekitarnya.

B. Paket dan Harga Produk Telkom Speedy di Berbagai Kota

Paket Internet Speedy Tahun 2015 di Berbagai Kota Lain
Catatan: Harga paket-paket internet Speedy di atas berlaku untuk berbagai kota secara umum selain yang disebutkan di bagian A artikel ini, kecuali daerah-daerah di Indonesia yang belum dijangkau oleh paket Multispeed Speedy. Info lebih lanjut silakan hubungi 147 atau kunjungi Plasa Telkom terdekat di kota Anda.

Demikianlah infomasi singkat mengenai daftar paket dan harga produk Telkom Speedy tahun 2015 ini. Apabila ada perubahan daftar paket dan harga produk Telkom Speedy yang terbaru, insya Allah saya akan segera meng-update-nya dan memperbarui artikel ini. Semoga bisa bermanfaat. Terima kasih.

INFORMASI PENTING !!!

Saya Hanyalah PENGGUNA Jasa Layanan Internet Telkom Speedy dan SAMA SEKALI BUKAN Pegawai atau Teknisi yang Bekerja di Telkom Speedy. Jadi, Apabila Anda Memiliki KELUHAN atau KOMPLAIN Mengenai Layanan Internet Telkom Speedy Anda, Saya MOHON UNTUK TIDAK Melampiaskannya di Blog Ini. Silakan Anda Hubungi Plasa Telkom Terdekat di Kota Anda atau Bisa Melalui Nomor 147. Terima Kasih. Biasakanlah Bertutur-Kata yang Sopan dan Elegan di Media Sosial ...

Sumber Referensi: Dari Berbagai Sumber.

~Putra Raja Halilintar~
Indra Setyo Rahadhi, S.S..

37 comments:

  1. Telkom Speedy Paket 512 Kbps atau Paket 1 Mbps sudah lebih dari cukup untuk browsing, streaming video, download, dan main game online. :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali !!! Yang terpenting koneksinya stabil dan tidak RTO/down, maka browsing, chatting, streaming video, download, dan main game online pasti lancar, asal tidak dilakukan dalam waktu bersamaan.

      Delete
  2. Harga paket internet Telkom Speedy semakin ke sini semakin murah. Semoga kualitasnya tetap baik dan jangan sampai mengalami penurunan. Jangan sampai harga murah mengorbankan kualitas dan kepuasan konsumen.

    ReplyDelete
  3. Semoga bermanfaat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Amin.

    ReplyDelete
  4. sejak bulan berapa harga speedy turun ya ? awalnya sy daftar 512 kbps dengan biaya +-Rp 200.000,- pada januari 2015 kecepatan menjadi 1 mbps tanpa pemberitahuan dari pihak speedy...kl saja harga paket speedy turun dari 2014 mengapa sy baru mendapat kecepatan 1 mbps januari 2015.....seharusnya speedy jg memberitahukan bahwa harga paket 512kb turun menjadi +- Rp.100.000,- karena sy ambil paket sesuai keperluan sy 512 kbps bukan menaikan kecepatan secara sepihak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh yang saya ketahui, kasus yang dialami oleh Mas Rizal adalah karena promo HSSP (High Speed Same Price) Speedy yang diberikan tanpa sepengetahuan Mas Rizal. :-)

      Promo HSSP adalah promo peningkatan kecepatan Speedy tanpa menaikkan harga/biaya langganan bulanan kepada para pelanggan Speedy secara acak. Efeknya, seperti yang Mas Rizal alami. Speed 512 Kbps tiba-tiba menjadi 1 Mbps tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Mas Rizal dari Speedy.

      Hanya saja, promo HSSP ada kekurangannya, yaitu ketika koneksi internet mengalami RTO/down, speed yang didapat bisa tetap 1 Mbps atau kurang dari itu, walaupun serendah-rendahnya 512 Kbps, karena speed yang Mas Rizal dapatkan tetap tercatat di server Telkom sebagai 512 Kbps.

      Saran saya, sebaiknya Mas Rizal segera mendatangi kantor Plasa Telkom dan meminta "Pelurusan Koneksi Speedy". Pelurusan koneksi Speedy maksudnya adalah Mas Rizal 'meluruskan' kembali paket Speedy-nya sesuai pilihan Mas Rizal. Misalkan Mas Rizal meminta 'pelurusan koneksi Speedy' sesuai paket awal, yakni 512 Kbps, maka Speedy Mas Rizal akan dikembalikan lagi ke koneksi 512 Kbps sekaligus menyesuaikan harga baru Speedy 512 Kbps sebesar Rp 100.000, 00. Jadi, 'pelurusan' sekaligus 'penyesuaian' agar biaya langganan yang dibayar Mas Rizal sesuai paket terbaru.

      Jika sudah melakukan 'pelurusan', koneksi Speedy Mas Rizal tidak akan terkena promo HSSP lagi. Seterusnya akan fixed di 512 Kbps. Tapi, saya sendiri tidak tahu apakah koneksi 512 Kbps masih ada atau tidak. Paket di atas saya ambil dari sumber lain.

      Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. :-)

      Delete
    2. Ada yang membahas sekilas mengenai promo HSSP Speedy ini, Mas Rizal:

      http://nanastelkom.blogspot.com/2012/09/aneka-paket-speedy-hssp-semakin.html

      Delete
  5. sekrng pda turun utk paket speedy ditahun ini ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Hary. Terutama untuk wilayah Jabodetabek ... :-)

      Delete
  6. q telephon 147 knapa di semarang yang paket A gak berlaku? bener ga si infonya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, direvisi. Yang Paket A kemarin saya dapatkan infonya itu baru berlaku di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) saja. :-)

      Delete
    2. Neh info bener, cuman salah edit kali yah... hehehe...

      Delete
  7. Maaf apa memang benar paket speedy turun saya lihat tagihan saya dengan paket 512 kbps tagihan bl feb tetap Rp217500 sy pdhl pakek telpon peduli ? saya domisili di Kediri

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya pakai paket indihome yang tryple (telepon, useetv 99 chanel, wifi dengan kecepatan 1 mbps) hrg. 235...
      saya juga kediri ...
      mending upgrade ke indihome saja lebih hemat pak...

      Delete
    2. Sebaiknya ditanyakan langsung ke Plasa Telkom Kediri, Pak. Karena saya bukan orang Telkom. :-)

      @ HF ZONE MEDIA: Betul, Pak. Jika jaringannya sudah fiber optic, sebaiknya segera upgrade ke paket IndiHome, lebih murah dan hemat. Tetapi kalau masih jaringan tembaga, belum bisa upgrade ke paket IndiHome.

      Delete
  8. Kok ke plaza telkom bogor, dapet harga mahal ya 2mbps aja 450rb , ktnya daerah sya blm msuk indihome

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk pemasangan Speedy baru waktu itu memang harganya segitu setahu saya, Mas.

      Delete
  9. makasih buat infonya gan! bermanfaat sekali!

    ReplyDelete
  10. saya berlangganan speedy 2mb, mau pindah ke paket indi home kok ga bisa.. katanya belum terjangkau indi home.. jadi daerah mana aja yang bisa??? kita kan kurang jelas.. sebagai pelanggan lama kita kecewa dikenakan tarif lama, malah yg baru pasang dikasih murah.. itu tidak adil namanya.. iklannya sih menarik tapi ternyata jaringan belum siap.. sama aja bo'ong.. saya rencana mo pindah provider yg lain.. sebel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, saya juga begitu. Mau pindah ke paket IndiHome tidak bisa karena jaringan Telkom-nya masih jaringan tembaga, belum fiber optic. Hanya yang wilayahnya sudah terjangkau jaringan fiber optic yang bisa pindah ke paket IndiHome. Bahkan, sekarang untuk pelanggan baru pun tidak bisa serta-merta memasang paket IndiHome kalau belum terjangkau jaringan fiber optic. Calon pelanggan baru bahkan belum bisa dilayani pemasangan internetnya kalau masih jaringan tembaga.

      Delete
  11. Thank Gan infonya
    ini yang sedang saya cari-cari

    ReplyDelete
  12. di lebak banten gila pasang speedy mpe 1.4 juta, oknum pegawai tidak profesional..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Indra Harja, itu sangat tidak normal. Saya pasang Speedy saja gratis kok. Sebaiknya laporkan ke Plasa Telkom terdekat atau via nomor 147.

      Delete
  13. Tarif normal useetv ternyata lumayan mahal, yaitu 450 ribu per bulan untuk kecepatan internet 1 mbps. Paket tv berlangganannya hanya satu yaitu diamond package berisi 99 channel. Saya sebenarnya tertarik dengan tv berlangganan apalagi saya puas dengan layanan Telkomvision ( sekarang telkomvisionnya udah jatuh ke pihak swasta), tapi saya hanya butuh sebagian dari channel-channel tv itu. Saya ingin paket tv nya seperti paket new hit dari telkomvision + channel sport. Jadi saran saya paket tv berlangganan dari useetv atau indihome triple play lebih variatif lagi.

    ReplyDelete
  14. Bulan April atau Mei 2015 ini ada promo lagikah untuk lokasi jabodetabek?

    ReplyDelete
  15. telkom speedy promonyanya berlaku sampai kapan. sy pakai 3mbps jika diupgrade ke 5mbps. harga Rp.225.000 perbulan selama 3bulan. setelah itu menjadi Rp.350.000. apakah tarif tersebut untuk selamanya atau akan kembali menjadi Rp. 965.000 untuk 5mbps.

    ReplyDelete
  16. speede nya kaya tai ..gada petir gada ujan gada angin jaringan mampus terus
    5mnit konek 5jam ke putus
    jangan mau duitnya aja dunk min....tolong di benerin bayaran aja jgn tlat tapi koneksi kaya tai admin blogni..... babi anjing emang ni bkin rugi usaha net gw aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, jangan marah-marah sama saya. Saya sama sekali bukan orang Telkom, hanya menyampaikan ulang daftar harga terbaru dari sumber lain. Silakan komplain ke 147. Jangan di sini.

      Delete
  17. di kediri jatim sekarang cuman 320 rb/ bulan kecepatan 10 mbps.indihome fiber. free 1000 telpon, + useetv 64 channel. www.indihomekediri.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. di kediri jatim sekarang cuman 320 rb/ bulan kecepatan 10 mbps.indihome fiber. free 1000 telpon, + useetv 64 channel. www.indihomekediri.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. Terimakasih unt pembahasan tentang Daftar Paket dan Harga Produk Telkom Speedy Tahun 2015. Semoga blognya tambah rame. Salam kenal. Maaf Numpang promo pak kali aja ada yang cari 'Pasang speedy Surabaya dan Sidoarjo' . terimakasih pak admin.

    ReplyDelete
  20. gan yg 512k fup nya 3gb, itu per hari/bulan

    ReplyDelete
  21. Mungkin bisa dibantu untuk mendapatkn layanan line speedy

    ReplyDelete
  22. mau nnya, kalau pasang speedy u daerah ciomas (tepatnya desa parakan) lancar nggak y? soalnya di desa rmh sy ini axis lancar klu diatas jm 23.00 sementara im3 bs 24jm tp selalu loading lamaaa. nah mau pasang speedy, tp butuh info dahulu, jgn2 sm aja loadingnya lama. mohon infonya. terima kasih :) mohon infonya ke wa 085780075180

    ReplyDelete
  23. untuk yg ingin masang didaerah bekasi dan sekitar nya bisa hubungi saya 081287056287

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete