Tuesday, January 14, 2014

Muhammad saw. - Nabi, Rasul, dan Juru Selamat Umat Manusia Pilihan Allah swt. Tuhan Semesta Alam


Saat ini bertepatan dengan hari Selasa, 14 Januari 2014 M dan 12 Rabi' Al-Awwal 1435 H. Pada tanggal ini, 12 Rabi' Al-Awwal, sekitar 1487 tahun yang silam (kira-kira 52 SH {Sebelum Hijriyah}) bertepatan dengan "Tahun Gajah" telah lahir seorang laki-laki yang sangat luar biasa. Sosok lelaki yang sangat dahsyat itu bersih dari segala dosa (maksum) sesuai dengan ketetapan Allah swt., kemuliaan akhlak dan perilakunya tidak ada satupun yang mampu menandinginya, kehidupan sehari-harinya penuh cinta dan kasih baik kepada kawan-kawannya maupun kepada musuh-musuhnya, serta sikap dan sifatnya sungguh terlalu menakjubkan bagi seluruh makhluk di alam semesta ini.

Beliau lantas menjadi Nabi dan Rasul pamungkas bagi umat manusia yang secara ringkas sebelumnya dimulai dari para Nabi Adam as., Nuh as., Ibrahim as., Ishak as., Ismail as., Musa as., Daud as., Sulaiman as., dan Isa as. Sang "Al-Amin" pun diberikan mukjizat terbesar dalam sejarah jagat raya oleh Allah swt. berupa Alquran, sebuah kitab suci yang menjadi penyempurna dari wahyu-wahyu Ilahi sebelumnya yang diturunkan kepada Nabi Musa as. (Taurat), Nabi Daud as. (Zabur), dan Nabi Isa as. (Injil).

Laki-laki paling mulia itu tidak lain dan tidak bukan adalah Muhammad saw. bin Abdullah bin Abdul Muththalib bin Hasyim bin Abdu Manaf bin Qushshay bin Kilab bin Murra bin Ka'ab bin Lu'ayy bin Ghalib bin Fihr (Quraisy) bin Malik bin Al-Nadhar bin Kinana bin Khuzaima bin Mudrika bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar bin Ma'add bin Adnan bin Udd bin Udad bin Muqawwam bin Nahur bin Tairakh bin Ya'rub bin Yasyjub bin Nabit bin Ismail as. bin Ibrahim as. bin Tarukh bin Nahur bin Syarukh bin Arghu bin Falakh bin Aibar (Hud as.) bin Syalakh bin Arfakhsyad bin Sam bin Nuh as. bin Lamak bin Matusyalkh bin Khanukh/Henokh (Idris as.) bin Yard bin Mahlayil bin Qainan bin Yanusy bin Syits as. bin Adam as..

Selamat Memperingati Hari Kelahiran Nabi dan Rasulullah Muhammad saw.

Ya Allah, limpahkanlah salawat dan salam kepada Baginda, Kekasih, Pemberi Syafaat, Tuan, Nabi, Rasul, dan Juru Selamat kami Muhammad saw. beserta seluruh keluarga, sahabat, dan para pengikutnya yang setia hingga akhir zaman. Amin.

~Putra Raja Halilintar~
Indra Setyo Rahadhi, S.S.

3 comments:

  1. محمد سليمان الرشيدJanuary 15, 2014 at 9:26 AM

    اللهم صل وسلم على حبيبنا وشفيعنا ونبينا ومولانا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين ...

    ReplyDelete
  2. @محمد سليمان الرشيد: واللهم صل وسلم وبارك على مولانا محمد وعلى آله وأصحابه أجمعين.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete