Thursday, February 13, 2014

Teks Lengkap Beserta Terjemahan dan Link Download MP3 Salawat "Shalatun Bissalamil Mubin"

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf
Umat Islam Indonesia, khususnya kalangan anggota majelis-majelis taklim dan grup-grup marawis maupun nasyid, pencinta para habib dan ulama, serta sebagian golongan tradisionalis, pasti sudah tidak asing lagi dengan salawat berjudul "Shalatun Bissalamil Mubin" yang dipopulerkan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Habib Syech sendiri ialah seorang ulama sekaligus Imam Besar Masjid Assegaf yang berada di Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah. Sang Habib mengawali pendidikan agama Islamnya langsung dari ayahandanya sendiri yang juga sekaligus 'guru besar'-nya, sebelum berlanjut ke paman beliau, yakni Alm. Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf yang datang dari Hadhramaut, Yaman. Selain itu, Habib Syech juga mendapatkan pendidikan, dukungan penuh, dan perhatian langsung dari Alm. Al-Imam Al-'Arif Billah Al-Habib Anis bin Alwi Al-Habsyi, yakni "Imam Masjid Riyadh dan Pemegang Maqam Al-Habsyi". Dengan dukungan beliau ditambah peran serta Majelis Ahbabul Mushthofa yang berdiri pada tahun 1998, Habib Syech lantas mensyiarkan sekaligus mengumandangkan salawat nabi di Kota Solo. Habib Syech sendiri hingga saat ini tidak pernah patah semangat untuk terus mengajak umat Islam membesarkan rasa cintanya kepada Baginda Nabi Besar Muhammad saw. melalui lantunan berbagai salawat.

Pada tulisan ini, aku akan membagikan teks lengkap salawat "Shalatun Bissalamil Mubin" dalam bahasa Arab lengkap dengan terjemahannya dalam versi bahasa Indonesia dan link download-nya dalam format MP3 yang dilantunkan langsung oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Mari kita bersalawat kepada junjungan kita semua, Baginda Nabi Besar Muhammad saw.

صَلاَةٌ بِالسَّـلاَمِ الـمُبِـيْـنِ
------------------------------------------------------

صَلاَةٌ بِالسَّلاَمِ الـمُبِيْـنِ لِنُقْطَةِ الـتَّعْيِـيْـنِ يَا غَرَامِيْ
Kupersembahkan salawat dan salam sebagai bentuk kesetiaanku padamu, wahai rinduku.
نَبِـيٌّ كَانَ أَصْلَ التَّـكوِيْـنِ مِنْ عَهْدِ كُنْ فَيَكُوْنُ يَا غَرَامِيْ
Engkaulah Sang Nabi yang mengawali segala penciptaan di alam semesta, wahai rinduku.
أَيَّا مَنْ جَآءَنَا حَقًّا نَذِيْرِ مُغِيْــثًا مُسْـبِـلاً سُبُلَ الرَّشَادِ
Engkaulah pembawa peringatan sejati, penolong, dan penunjuk jalan kebenaran, wahai Nabiku.
اَللهُ يَا اَللهُ يَا اَللهُ يَا اَللهُ اَللهُ يَا اَللهُ يَا اَللهُ يَا اَللهُ
Allah, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah. Allah, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah, Ya Tuhanku.
رَسُوْلُ اللهِ يَاضَاوِي الْـجَبِيْـنِ وَيَا مَنْ جَآءَ بِالْـحَقِّ الـمُبِيْـنِ
Engkaulah terang dunia dan pembawa kebenaran hakiki, wahai Rasulku.
صَلاَةٌ لَـمْ تَزَلْ تُـتلَى عَلَيْكَ كَـمِعْطَرِ النَّسِـيْـمِ تُـهْدَى إِلَيْـكَ
Bagaikan hembusan wangi angin yang dihadiahkan untukmu, salawat dan salam senantiasa tercurah atasmu, wahai makhluk paling mulia ciptaan terbaik Tuhanku.


Penerjemah dan Penyunting: Indra Setyo Rahadhi, S.S.

Link Download Salawat "Shalatun Bissalamil Mubin" dalam Format MP3:


~Putra Raja Halilintar~
Indra Setyo Rahadhi, S.S..

10 comments:

  1. Subhanallah ... Masya Allah ... Nikmat betul alunan shalawat Shalatun Bissalamil Mubin ini. Suara Al-Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf benar-benar merdu dan luar biasa.

    Ya Allah Ya Gusti, karuniakanlah shalawat dan salawat sepanjang masa kepada junjungan, suri tauladan, dan baginda kami Nabi Besar Muhammad saw. beserta para keluarga, sahabat, dan pengikutnya yang setia.

    Allahumma shalli wa sallim 'ala sayyidina wa habibina wa syafi'ina wa nabiyyina wa maulana Muhammad wa 'ala alihi wa shahbihi ajma'in. Amin.

    ReplyDelete
  2. Subhanallah ... Masya Allah ... Nikmat betul lantunan shalawat Shalatun Bissalamil Mubin oleh Al-Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf ini. Suara beliau sungguh merdu dan membuat kita semakin mencintai Nabi Muhammad saw.

    Ya Allah Ya Gusti, karuniakanlah shalawat dan salam sepanjang masa kepada junjungan dan baginda kami, Nabi Besar Muhammad saw. beserta para keluarga, sahabat, dan pengikutnya yang setia. Amin.

    Allahumma shalli wa sallim 'ala sayyidina wa habibina wa syafi'ina wa nabiyyina wa maulana Muhammad wa 'ala alihi wa shahbihi ajma'in. Amin.

    ReplyDelete
  3. Sudah menjadi kewajiban bagi kita kaum muslimin untuk mencintai Nabiyullah dan Rasulullah Muhammad SAW. Karena beliaulah kita semua dapat merasakan nikmatnya iman dan Islam.

    Shallu 'alannabiyy! Shallu 'alaihi wasallimu taslima!

    ReplyDelete
  4. اللهم صل سلاة كاملة على حبيبنا محمد ابن عبد الله وعلى آله وأصحابه أجمعين ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين.

    ReplyDelete
  5. Allohumma fasholli wa baarik alaa sayyidinaa wa nabiyyinaa Muhammadin wa alaa aalihi wa shohbihii wa sallim.

    ReplyDelete
  6. Hmm,, subhanallah... Bagus banget solawatannya...

    ReplyDelete
  7. Sholaatun bissalaamil mubiini linuqthotit ta'yiini yaa ghoroomii.

    Ya Rasulullah, shalawat dan salam yang nyata kuhadiahkan kepadamu untuk menunjukkan kesungguhanku dalam membelamu, wahai yang kurindu.

    Semoga kita semua tetap istiqomah dalam memberikan hadiah-hadiah kepada Kanjeng Baginda Rasulullah Muhammad SAW berupa lantunan-lantunan shalawatan yang indah dan menyejukkan hati. Amin ya Robb.

    ReplyDelete
  8. Daripada kita ngerayain Hari Valentine yang kaga jelas mendingan kita solawatan ini. Keren banget sumpah Habib Syech ngelantuninnya, marawisnya juga mantep.

    ReplyDelete
  9. @ Agung Magenta: Betul sekali, ya akhi. Apalagi jika kita dalami betul-betul maknanya, insya Allah mempertebal keimanan kita kepada Allah swt. dan menambah cinta kita kepada Rasulullah saw.

    @ Iqbal Triansyah Al-Farisi: Anta 'alaa haqqin. Mantap!!!

    @ Ahmad Horran Al-Suyuthi dan @ Ali Manaf: Allahumma shalli wa sallim wa baarik 'alaa sayyidina wa habibina wa syafi'ina wa nabiyyina wa maulana Muhammad wa 'alaa aalihi wa ashhabihi ajma'in.

    @ Carissa Andini: Subhanallah.

    @ Kemal Hassan Assegaf: Betul sekali, Mas Kemal.

    @ Farhan Anshar Al-Ghazali: Mantap!!!

    ReplyDelete