Thursday, February 6, 2014

Koneksi Internet Super Cepat BOLT! 4G LTE

Internet Provider BOLT! 4G LTE

Mengenal Internet Provider BOLT! 4G LTE

Mungkin di antara kita masih banyak yang belum mengetahui tentang penyedia jasa layanan internet (internet provider) super cepat bernama BOLT! (selanjutnya ditulis "Bolt" saja) ini. Berbagai iklan Bolt yang ditayangkan di televisi atau ditampilkan di berbagai media massa agaknya memang cukup mempengaruhi banyak orang untuk penasaran dan terbius mencoba layanan provider internet ini. Bagaimana tidak, dalam iklan-iklannya Bolt mengklaim kecepatan internetnya sebagai yang tercepat di Indonesia, yaitu 10 kali lebih kencang daripada jaringan 3.5G yang banyak digunakan oleh provider-provider internet lain di negeri ini. Lalu, bagaimana sebenarnya provider internet super cepat Bolt! 4G LTE tersebut? Melalui tulisan ini, aku ingin mengulas sedikit pembahasan mengenai penyedia jasa layanan internet super cepat bernama Bolt! 4G LTE.

Bolt! 4G LTE digagas oleh sebuah perusahaan telekomunikasi bernama PT. Internux yang telah meluncurkan jaringan internet 4G LTE (Long Time Evolution) pertama di Indonesia. Layanan Bolt merupakan hasil kerjasama Internux dengan FirstMedia (perusahaan telekomunikasi penyedia jasa layanan internet FastNet). Kerjasama tersebut dijalin karena Internux belum memiliki BTS (Base Transceiver Station) Tower sendiri, sedangkan FirstMedia telah memegang lisensi BWA (Broadband Wireless Access) di frekuensi 2.3GHz. Alhasil, Internux pun menginvestasikan dana hingga lebih dari 6 triliun rupiah untuk menyewa BTS dan berbagai perangkat lainnya, terutama 1500 BTS di kawasan megapolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Jangkauan Area Jaringan Layanan Internet BOLT! 4G LTE

Berdasarkan informasi di situs resminya, jangkauan jaringan layanan internet Bolt! 4G LTE untuk sementara waktu ini masih difokuskan terlebih dahulu hanya di area Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Kemungkinan besar tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan tahap kepuasan konsumen terlebih dahulu sebelum ekspansi ke berbagai wilayah lain di Indonesia. Apabila kualitas sudah mantap dan konsumen sudah puas, insya Allah Bolt akan menjangkau berbagai daerah lain pula di Indonesia.

Peta Jangkauan Jaringan Layanan Internet Super Cepat BOLT! 4G LTE di Jabodetabek
Jangkauan Jaringan Layanan Internet Super Cepat BOLT! 4G LTE di Pusat Bisnis dan Pemerintahan Kota Bogor

Kecepatan Internet BOLT! 4G LTE

Sejatinya, jaringan internet Bolt! 4G LTE sanggup menembus kecepatan downstream hingga mencapai 72Mbps. Akan tetapi, untuk saat ini kecepatan rata-rata yang didapat berkisar di angka 5-30 Mbps (bisa lebih cepat atau bahkan bisa lebih lambat, karena tergantung sinyal dan trafik jaringan).

Yang jelas, dalam berbagai iklannya Bolt mengklaim mampu men-downstream koneksi internet hingga 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan provider-provider internet lain. Dengan kecepatan maksimal 72Mbps, Bolt mengklaim seseorang dapat melakukan download lagu berukuran 8MB hanya selama 3 detik, film HD (High Definition) berukuran 1.5GB hanya selama 7 menit, loading instan super cepat ketika browsing, dan menonton video streaming seperti YouTube atau Dailymotion tanpa buffering terlebih dahulu.

Perbandingan Kecepatan Koneksi Internet Bolt! 4G LTE dan Operator Lain

Modem Internet BOLT! 4G LTE

Agar dapat menikmati jasa layanan internet super cepat Bolt! 4G LTE, kita tentunya harus memiliki perangkat yang mendukung jaringan 4G, seperti modem Bolt! 4G. Modem Bolt! 4G ini agak berbeda dibandingkan dengan modem GSM atau modem CDMA yang beredar di pasaran. Modem Bolt! 4G merupakan tipe modem MIFI (Mobile Wi-Fi), yakni modem tanpa kabel layaknya power bank. Artinya, modem Bolt! 4G ini dapat digunakan melalui berbagai macam perangkat sekaligus (dipakai bersama-sama) seperti notebook, netbook, iPad, hand phone, hingga smartphone via jaringan Wi-Fi. Bahkan, salah satu keunggulan modem Bolt! 4G adalah perangkat ini dilengkapi kabel USB, sehingga komputer berjenis PC desktop yang tidak memiliki perangkat wireless pun bisa mengakses internet.

Modem Wi-Fi BOLT! 4G LTE

Hingga tulisan ini aku buat (Kamis, 6 Februari 2014), harga modem Bolt! 4G adalah Rp 274.000, 00 dan dijual secara bundling dengan paket internet perdananya seharga Rp 25.000, 00 dengan kuota awal 8GB selama 30 hari penuh terhitung sejak hari pembelian (kuota bulan berikutnya bisa bertambah atau berkurang tergantung kita ingin memperpanjang langganan internet menggunakan paket Bolt yang mana). Jadi, kalau kita membeli modem Bolt! 4G ini maka total harga yang harus kita bayarkan adalah Rp 299.000, 00. Lebih jelasnya silakan kunjungi situs resmi Bolt! 4G LTE di sini. Hal lain yang perlu diketahui adalah modem Bolt! 4G ini hanya bisa digunakan untuk mengakses internet, sehingga tidak bisa digunakan untuk menelepon ataupun mengirim SMS. Modem Bolt! 4G memiliki kemampuan download up to 72Mbps dan upload up to 10Mbps, serta memiliki slot kartu MicroSD up to 32GB.

Daftar dan Harga Paket Jasa Layanan Internet BOLT! 4G LTE

Harga berbagai paket jasa layanan internet BOLT! 4G LTE (sampai dengan hari Kamis, 6 Februari 2014) dapat disimak pada tabel berikut ini (klik pada gambar untuk memperbesar tampilan atau full size).

Daftar Paket Jasa Layanan Internet Super Cepat BOLT! 4G LTE
Lokasi Penjualan Produk BOLT! 4G LTE

Hingga saat ini sudah ada berbagai toko, baik secara online maupun offline, yang menjual produk jasa layanan internet super cepat Bolt! 4G LTE. Toko-toko tersebut sebagai berikut.
  • Bhinneka (Toko Online);
  • Enter Komputer (Toko Online);
  • Janur Tech (Toko Online);
  • Dunia Mas (Super Market Komputer);
  • Erafone;
  • Gadget City;
  • Oke Shop;
  • Pazia;
  • Sentra Ponsel; dan
  • Wellcomm Shop.
Tips Sebelum Membeli Produk BOLT! 4G LTE

Apabila Anda tertarik menggunakan jasa layanan internet super cepat Bolt! 4G, alangkah baiknya kalau Anda mengecek terlebih dahulu apakah area tempat tinggal atau lokasi kerja Anda telah terjangkau oleh jaringan Bolt. Anda juga dapat melakukan survey (studi banding) terlebih dahulu mengenai kualitas internet Bolt dengan cara meminta pendapat, review, dan cerita pengalaman orang-orang yang telah menggunakan jasa layanan internet Bolt! 4G.

Demikianlah ulasan singkat mengenai internet provider Bolt! 4G LTE. Semoga dapat membantu kawan-kawan yang mungkin tertarik menggunakan jasa layanan internet super cepat Bolt! 4G LTE, jaringan internet berbasis 4G pertama di Indonesia.


~Indra Putra Raja Halilintar~
Indra Setyo Rahadhi, S.S..

101 comments:

  1. Subhanallah, detail sekali informasinya Mas Indra ini. Hehehe ... Bagaimana Mas Indra sendiri sudah coba Bolt? Kualitasnya bagaimana?

    ReplyDelete
  2. @ Iqbal Triansyah Al-Farisi: Alhamdulillah aku sendiri malah sudah beli dan berlangganan Bolt. Wah, alhamdulillah sejauh ini kualitasnya bagus sekali, Mas Iqbal. Di rumahku di Bogor malah pernah kecepatan download-nya mencapai 5Mbps, dan itu bahkan lebih cepat daripada di kantorku di Sudirman, Jakarta. Hehehe ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Indra Putra Raja Halilintar:Begini Mas Rumah Ku Juga Di Bogor Tapi Kecepatan nya walaupun pakai Bolt 4G Lte Sama aja lemot.Tau Solusi Nya Gak???

      Delete
    2. Sory gan ganggu nih ..
      apakah modem bolt di pakai di luar daerah , seperti manado , bali hingga Nusa tenggara timur ?? Jika ada solusinya , tolong di bales yah gan ..
      trimakasih

      Delete
  3. Agan Indra udah pake Bolt juga? Nih ane juga baru aja minggu kemarin beli Bolt yang modem wifi. Ane coba waktu ke rumah sodara di Depok, wuss gila kecepatannya. Speednya sempet tembus 10 Mbps, Gan! Ane download musik dari 4Shared beresnya kagak sampe 5 detik! Keren dah Bolt nih! Good job Gan Indra udah posting tulisan ini. :D

    ReplyDelete
  4. @ Fransiskus Herlambang: Hehehe ... Iya 'kan keren Gan ... :D Wah, gila!!! Bisa gitu sampe 10Mbps? Ukuran file musik 'kan rata-rata 5MB. Kalo Agan Frans download kagak sampe 5 detik, berarti kecepatan download-nya bisa tembus 1MBps atau 1000KBps tuh!!! Wah, bikin ane iri aja nih Gan Frans. Hahaha ... Congratulations ya Gan ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu anda ketahui itu bukan kecepatan internet asli,cara mengetahui brp fakta nya anda harus membagi 8 dahulu.Contoh kecepatan 2 MBPS : 8 = kurang lebih hanya 250 kbps saja.

      Delete
    2. kebalik tuh 1 kB(KiloByte)= 8kb(KiloBit). Jadi 2 mBps=16mbps=16000kbps

      Delete
  5. Wah, kalo beneran kecepatannya segitu nanti ana coba tuh Bolt Kang Indra. Apalagi ane di Jakarta, harusnya kenceng ya Boltnya. Lamun Bolt bener mantep gitu ntar ane pindah ah dari Smartfren ke Bolt. Smartfren mah biar murah juga tapi kualitasna lemot parah. -_- Nuhun Kang Indra infonya.

    ReplyDelete
  6. Ciee,, ciee,, ada yg lg promosi nie... Udah kayak salesman aj nie ka'Indra... Hehehehehehe... :P

    ReplyDelete
  7. Yaaah, lal-asaf jiddan iki. :( Rumahku di Surabaya ya belum tercover jaringan internet Bolt dong akhi Indra? :( Padahal Surabaya kotane besar.

    ReplyDelete
  8. @ Adang Darmawan: Iya atuh, Kang. Apalagi di daerah Akang di Jakarta, insya Allah kecepatannya oke, Kang. :) Muhun, Kang, sami-sami. Hehehe ... :)

    @ Carissa Andini: Hahaha, enak aja ya kamu. Kalo dibilang promosi sih bisa jadi, bisa jadi. Tapi kk bukan salesman tau. Hehehe ... :D

    @ Agung Magenta: Na'am ya akhii, aasif jiddan anta. Hehehe. Untuk saat ini jaringan layanan internet Bolt baru menjangkau wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Tapi ana sih yakin, kalau kualitasnya bagus dan konsumen/pelanggannya puas, pasti nanti Bolt akan memperlebar wilayah jangkauannya ke luar Jabodetabek (ekspansi bisnis). Termasuk ke kota antum, Mas Agung. Apalagi Surabaya 'kan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia. Yo pasti diperhitungkan oleh Bolt. Sekarang sabar saja dulu ya akh. Hehehe ... :)

    ReplyDelete
  9. Keren,,bro!!! Rumah gw di Bogor di Cileungsi. Nyampe kagak sinyalnya Bolt? Gw jadi tertarik neh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tp tenang bro bolt dilengkapi dgn 3 jaringan 4G, 3G& 2G jd sim 1 nya pun bisa pke gsm jaringan 3G & sinyalnya jg kencang ko' kita udh coba..

      Delete
  10. @ Akbar Dreamerz: Waduh, Cileungsi yah bro? Kalau daerah situ ane belum tau apakah sudah ter-cover Bolt network ataukah belum. Tapi kalau dilihat dari peta yang ane upload di blog ini, sepertinya Cileungsi belum terjangkau Bolt, bro. :( Anda kurang beruntung rupanya, sabar ya bro. :P Untuk lebih jelasnya bro bisa cek langsung daerah jangkauan jaringan Bolt di sini: http://www.boltsuper4g.com/jaringan-bolt.html.

    ReplyDelete
  11. Berarti rumahku dapet jaringan Bolt kan? Di Bondongan soalnya. Hehehe ...

    ReplyDelete
  12. @ Kiyo Nugi Wara: Pasti kena lah. Seluruh area Bondongan, Bogor, sudah ter-cover oleh jaringan internet Bolt. Hehehe ...

    ReplyDelete
  13. @ Anonymous: Jaringan jangkauan Bolt memang tidak menjangkau seluruh daerah di Bogor, mas. :( Bahkan di beberapa tempat di pusat kota seperti di Suryakencana, tidak terjangkau Bolt. Lebih jelasnya Mas bisa cek jaringan Bolt di sini:

    http://www.boltsuper4g.com/jaringan-bolt.html

    dan http://2.bp.blogspot.com/-G9IXNHjN46w/UvLoCaf3f3I/AAAAAAAAAbc/rxZz8-me3CM/s1600/Bolt!+4G+LTE+Bogor+City+Covered+Areas+%28February+2014%29.JPG

    ReplyDelete
  14. Mega Kuningan.. Mangtabh.. download 200 MB hanya 2 menit saja ^^ luar binasa

    ReplyDelete
  15. Kira kira di daerah Cileungsi,Bogor kenceng gk ya mas ??

    ReplyDelete
  16. Mas..kalo d luar jabodetabek gmana???katanya bsa pakai gsm card

    ReplyDelete
  17. aku di semarang om. . .pkeg 3. . .coneksi lbh kenceng drpd tabku om. . . .lmyanlah. .tab jd gx pnas lg karna ksulitan cari sinyal. . .:-D

    ReplyDelete
  18. Keliatanya blot bakal lama nih sampe surabaya

    ReplyDelete
  19. sukabumi jg tercover..mungkin sukabumi msh tetanggany bogor x ya...tp blm kecepatanny blm sekencang agan2 di atas..tp lumayanlah dr pd lumayun pake smartfren yg lola..hehehe...bolt mantapsss...!!!

    ReplyDelete
  20. daerah ciletuh pasar cikereteg bogor udah bisa belom yak?

    ReplyDelete
  21. bro indra halilintar.. boleh kah saya bertanya,gimana dengan solusi atas permasalahan ketika kita sbg pelanggaan bolt sudah isi ulang bolt,tp ternyata belum/tdk bs langsung dipakai. Sementara ane udah coba telpon ke call centre nya bolt(yg di no. 021-29632222) tp katanya sedang bermasalah dg sistemnya,jadi ane sbg pelanggan musti bagaimana ini ya..?padahal kita udah beli paket isi ulangnya..?btw,mohon informasi utk lokasi (kantor) pelayanan pelanggan Bolt ini dong..?terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  22. @ Kakek Ayip: Mantap ... :D

    @ Anonymous: Insya Allah di Cileungsi cepat, karena sudah ter-cover jaringan Bolt.

    @ Arendra Suseno: Wah, kalau pakai GSM card saya sendiri belum tahu, Mas. Hehehe ... :D

    @ Achil Chilig: Hehehe ... :D

    @ Mahruzi Hazli: Untuk sementara baru Jabodetabek yang diperkuat jaringannya. Tetapi saya yakin dalam beberapa waktu ke depan kota-kota besar di Indonesia akan dijangkau oleh Bolt. :)

    @ Anak Zaman: Hahaha ... Iya, bagaimanapun juga Bolt memang sudah sangat bagus. :D

    @ Anonymous: Terima kasih atas bantuan penjelasannya tentang perbedaan Kbps dan KBps. Hal itu juga telah saya uraikan di salah satu artikel di blog ini. Hehehe ... :D

    @ Anonymous: Seharusnya di Cikereteg sudah bisa. :)

    @ Anton Rahmanto: Wah, untuk hal teknis seperti itu saya belum paham, Bung. Karena saya sendiri bukan teknisi/pegawai Bolt. Hehehe ... :D Btw, kalau Bung Anton tinggal di Jakarta, mungkin bisa mendatangi kantor pelayanan Bolt di Plaza Semanggi, lantai 2 atau lantai 3 kalau tidak salah. :D

    ReplyDelete
  23. Lama amat ya untuk wilayah Surabaya? Gk muncul2 jaringan Bolt. Padahal Surabaya kota terbesar ke 2. Capek dech....

    ReplyDelete
  24. Kalo cibadak sukabumi gimana?

    ReplyDelete
  25. @ Bilqis Star Shop: Saya yakin dalam beberapa waktu ke depan pasti Surabaya akan segera dijangkau Bolt. Hehehe ... :D

    @ Lik: Hmm, mungkin belum ter-cover, Mas. Karena baru Jabodetabek yang terjangkau Bolt. Hehehe ... :D

    ReplyDelete
  26. agan, kalo di bali bisa ngga ?
    soal nya saya cek di web nya kurang ngerti jangkauan nya dia seberapa ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Bali belum terjangkau Bolt, Agan Kevin ... :D

      Sabar ya, mungkin beberapa waktu ke depan akan ter-cover. ^_^

      Delete
    2. di surabaya sdh ada ya jaringanya??

      Delete
    3. Sepertinya belum. Di peta jaringan belum masuk Surabaya. :)

      Delete
  27. si bolt memang kencang, tapi jangkauannya di bogor baru bogor kota aja yang tercover

    ReplyDelete
  28. Saya pke modem biasa gsm 3 kec download rata2 1,5 Mbps
    Download 1GB 10 menit

    ReplyDelete
  29. Salah komen,
    Harga BTS mahal ya kok gag nyampe Surabaya :(
    padahal pengen ngrasain juga apa yang agan2 sekalian iming-imingkan. hikz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin Bolt! baru fokus memperkuat jaringan di Jabodetabek dulu, Gan. :D Kalau Jabodetabek sudah mantap tak ada komplain, baru akan expansion ke Surabaya sepertinya. :D

      Delete
  30. lha..... suroboyo-ae durung cak.... opo maneh lumajang(trimo ngenteni 3 tahun).padahal udah mau geser kesana tuuuhhhhhh.....

    ReplyDelete
  31. Untung Gw Bca Artikel ini,,,, Pdhl udh brniat bli

    ReplyDelete
  32. Cengkareng kapuk ngga ada siyal gan

    ReplyDelete
  33. adakah cara dapat layanan isp di luar coverage nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan bisa beli modem Bolt yang unlocked, terus Gan bisa pake kartu apa aja, Simpati kek, 3, XL, IM3, gitu ...

      Delete
  34. Gan klo di daerah Cibinong udah tercover jarigan BOLT belum
    jawab secepatnya yagan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli aja modem si Bolt, tapi ente pake kartu lain selain Bolt. Jadi modem Bolt yang ente beli yang unlocked.

      Delete
  35. kalau pake kartu lain bgmn mas broo>>>>?

    ReplyDelete
  36. Modemnya bolt trus kartunya kita pakai simpaty bgmn....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Bang, tapi yang harus ente beli adalah modem Bolt yang unlocked, jadi bisa pake kartu apa aja. Hehehe ...

      Delete
  37. Kalo di Surabaya sudah ada jaringan Bolt blm ya?

    ReplyDelete
  38. bos kapan untuk daerah surabaya dan sekitarnya.....,trs kapan d pasang jaringannya bolt?percuma klu g d pasang2 g usah d iklankan d internet,televisi,jg media masa.....kita butuh bukti bukan koment.trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry, saya juga tidak tahu. Karena saya bukan sales marketing yang bekerja untuk Bolt. Thanks.

      Delete
  39. gini gan, ane tertarik mau beli bolt. tapi kira-kira daerah semarang khususnya salatiga koneksi kenceng gak ya gan? tolong sarannya, thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Gan, tapi ente kudu beli Bolt yang unlocked, jadi bisa pake kartu apa aja selain dari Bolt. Kalo di Salatiga kenceng sih harusnya, seperti internetan pake 3, XL, IM3 gitu-gitu ...

      Delete
  40. Bolt emang kenceng banget, terutama kalo di daerah tengah kota. Kalo rada di pinggir rada turun/jelek jaringannya. Tapi masih mending lah daripada pake Speedy lebih parahhh!!! Hahahah ...

    ReplyDelete
  41. Citayam gimana ??? ada yang pernah coba mau beli klo ok
    .BOLT itu satu backbone sama firstmedia ...jadi kurang lebih sama speednya ama standar firstmedia ...:):)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dilihat di peta jaringan Bolt, sepertinya daerah Citayam masih kurang infrastruktur Bolt-nya, Gan, alias belum sepenuhnya terjangkau. :D

      Delete
  42. Gan daerah cibinong udah tercover blm gan? Diatas ga dijawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daerah Cibinong baru ter-cover sebagian, Gan, jika merujuk peta jaringan Bolt-nya. Maaf baru balas. :D

      Delete
  43. Saya beli bolt yg paling baru ko ga bisa ganti kartu selain bolt. Mohon penjelasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin yang Agan Yano Putra beli Bolt "locked", jadi cuma bisa pakai kartu Bolt sendiri. Kalau Bolt "unlocked" baru bisa pakai kartu selain Bolt.

      Delete
  44. Boleh tanya untuk wilayah kalimantan Timur, Bolt Super 4G berfungsi apa tidak ? Mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, maaf Gan. Sepertinya untuk Kalimantan Timur belum ter-cover oleh jaringan Bolt! 4G LTE. :)

      Delete
  45. gan saya tinggal dibondongan bogor selatan, cuman dapet sinyal 2bar ,sekarang lemot. ada solusi? padahal dgmbar diatas jl.pahlawan sudah terjangkau jaringan bolt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Agan tinggal di mananya? Kebetulan saya juga tinggal di Jalan Pahlawan, Bondongan, Bogor Selatan. :-) Untuk Bolt saya sinyalnya full, Gan. Kecepatan juga sangat oke, pernah maksimal malah. :-)

      Mungkin lokasi rumah Agan terhalang bangunan besar (seperti bangunan ruko, rumah sakit, atau rumah), atau lokasi agak ke bawah, atau semacamnya sehingga sinyal dari BTS tower agak terhambat. Mungkin juga jarak antara BTS tower dengan rumah Agan cukup jauh. Sehingga berpengaruh terhadap kualitas jaringan. :-)

      Delete
    2. saya disindangresmi gan,ternyata lokasi rumah saya agak kebawah .setelah saya mencoba memakai bolt di rumah teman yg dipinggir jalan ternyata sinyalnya full. Terimakasih bantuan penjelasannya sangat membantu :)

      Delete
    3. Ooh, di Sindang Resmi. :D Iya, kalau daerah Sindang Resmi memang agak ke bawah dari Gang Aut atau Jalan Pahlawan II. Iya, sama-sama, Gan. Thanks untuk kunjungannya ... :-)

      Delete
  46. izin menyimak,sudah pakai modem bolt unlock dengan kartu simpati,gada sinyal bolt sama sekali, daerah tanah tinggi senen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin di sekitar lokasi Agan banyak hambatan seperti pohon besar atau gedung-gedung tinggi sehingga sinyal Bolt-nya tidak dapat. :-)

      Delete
  47. kalo daerah luar jabodetabek ada sinyal ga ya ?

    ReplyDelete
  48. gan, kalo daerah kandang roda (cibinong dekat pemda cibinong) pas pinggir jalan (depan jalan alternatif sentul) sudah mencakup jaringan bolt belum yaa?? ane ada niatan beli tapi takut kualitasnya jelek...

    ReplyDelete
  49. Gan diaurabaya kpn ya gan sdh lama nih nunggu

    ReplyDelete
  50. Pisangan Jakarta Timur sekitar Pasar Jangkrik BOLTnya MEMBLE gak ada SIGNAL, apa mungkin karena banyak gedung tinggi??? Mang Jakarta mana yg gak banyak gedung tinggi???

    ReplyDelete
  51. Cibinong pabuaran dekat stasiun ka cibinong gimana gan?

    ReplyDelete
  52. klo klapanunggal cicleungsi kumaha kang?

    ReplyDelete
  53. kalau untuk Bali uda bs blom gan????

    ReplyDelete
  54. untuk wilayah cibadak sukabumi Dan sukabumi kota udah ter cover belum min ?

    ReplyDelete
  55. untuk wilayah cibadak sukabumi Dan sukabumi kota udah ter cover belum min ?

    ReplyDelete
  56. gan , kalau di daerah bogor ciampea pakai bolt sinyalnya dapet ga ?

    ReplyDelete
  57. wah jadi pengen nih.... tapi sayang di daerahku lum ada jaringan 4G ,,

    ReplyDelete
  58. Maaf mau tanya kenapa bolt di daerah karadenan gk ada sinyal sama sekali ya...
    knpa tuh pak...?

    ReplyDelete
  59. Maaf mau nanya juga kan saya udh bli bolt di jakarta trus sy bawa ke citayam knp di citayam bolt sy tidak dpt sinyal sama sekali

    ReplyDelete
  60. jangkauannya baru cuma medan jakarta bogor... payah

    ReplyDelete
  61. gan gwa kan dah mke bolt sekitar 7 bulanan pas smlm gwa klik update jadi bolt gwa kgk bsa lg mke kartu laen ke locked dia gmna biar bsa mke kartu lain lg mohon bantuan nya trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak salah untuk Bolt yang versi Unlocked saat ini sedang ada masalah tuntutan pelanggaran hak cipta di pengadilan oleh PT. Internux Media (penyelenggara ISP Bolt) kepada siapa saja yang meng-unlock sistem dan modem Bolt, yang seharusnya memang tidak di-unlock.

      Delete
  62. mantap boss ...



    http://magnumsolusion.co.id/

    ReplyDelete
  63. Tangerang daerah kemis bagus gak ya

    ReplyDelete
  64. Dari kemaren sdh ingin beli Bolt nya... tapi ragu.. blm ada testimoninya...info ya ... tks

    ReplyDelete
  65. Wilayah klender jakarta timur ngga dpt sama sekali..

    ReplyDelete
  66. Wilayah klender jakarta timur ngga dpt sinyal sama sekali..

    ReplyDelete
  67. Wilayah klender jakarta timur ngga dpt sinyal sama sekali..

    ReplyDelete
  68. Kalau Cikarang (Bekasi) cepet nggak ya?

    ReplyDelete
  69. Bojong gede perumaha pura ga ada sinyalnya, mencarii truss sinyalnya 😒

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Gan. Daerah sekitaran Bojonggede memang belum tercover oleh jaringan Bolt. Bahkan jaringan Telkom pun belum merata sepenuhnya.

      Delete